Home » , , » Pesta Miras, Ormas Ancam Bubarkan Jogja Bike Rendesvous

SLEMAN (KRjogja.com) - Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Islamiyah Provinsi DIY mendatangi Mapolres Sleman, Sabtu (10/6) siang. Massa gabungan dari perwakilan seluruh ormas Islam di DIY ini, mengklarifikasi perijinan acara Jogja Bike Rendesvous yang diadakan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Tlogo Putri, Kaliurang, Pakem, Sleman pada 9 hingga 11 Mei 2014. Massa ditemui Wakapolres Sleman Kompol Angling, Kabag Ops Kompol Hery Suryanto dan Kasat Intelkam AKP Danang.

Pengurus Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), M Fuad, saat audiensi mengatakan, isu adanya seks bebas dan pesta miras diterima beberapa hari lalu. Dalam acara tersebut diketahui akan diadakan pesta dengan biaya tiket masuk Rp 100 ribu hingga Rp 5 juta. Panitia Jogja Bike Rendesvous, bekerjasama dengan salah satu klub malam dan setiap peserta mendapatkan bonus miras.

"Kita sudah bertemu dengan panitia dan panitia membenarkan sudah ada 24 paket tiket yang terjual. Karena itu kami ingin tanyakan apakah acara itu masuk dalam ijin yang diberikan kepolisian," ujar Fuad. Ketua GPK Yogya, Deni menambahkan, jika benar pesta miras dan seks bebas itu ada, massa berjanji akan membubarkannya.

AKP Danang menjelaskan, bahwa perijinan langsung diberikan Polda DIY dan Mabes Polri. Polres Sleman, lanjutnya, hanya memberikan rekomendasi perijinan. Dalam perjanjian yang dibuat antara Polres Sleman dengan panitia kegiatan, disepakati beberapa hal. Antara lain dalam kegiatan tersebut tidak diperbolehkan membawa atau minum minuman keras. "Informasi adanya pesta miras baru kami dengar semalam. Jika itu benar adanya, maka acara kami bubarkan karena tidak sesuai dengan perjanjian," jelas Danang. (Ayu)

Tags: , ,

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 komentar to "Pesta Miras, Ormas Ancam Bubarkan Jogja Bike Rendesvous"

Leave a comment